Dundik.xyz | UTS Kelas 7 SMP Agama Islam Semester 2 [Genap] K13

UTS Kelas 7 SMP Agama Islam Semester 2 [Genap] K13 | Dunia Pendidik

Soal Ujian Tengah Semester Agama Islam Kelas 7 SMP Semester 2 Kurikulum 2013 Selamat malam sobat kali ini kami ambil dari Dunia Pendidik bertemu lagi dengan kami yang tidak ada bosan bosannya menyajikan informasi-informasi seputar dunia pendidikan. hari ini admin masih mengunakan tema yang sama dengan kemarin yaitu Ujian tengah semester atau biasa disebut dengan UTS namun dengan topik pembahasan yang berbeda yaitu tentang soal UTS Agama Kelas 7 semester 2.

Sekilas info Sejak kita berada di taman kanak kanak sampai kita duduk di bangku universitas, pendidikan agama adalah salah satu mata pelajaran wajib dari semua mata pelajaran yang sudah atau akan kita pelajari, seperti yang telah tercantum pada peraturan pemerintah nomor 55 tahun 2007 [pp no.55 tahun 2007], yaitu menyatakan bahwa pendidikan Agama merupakan proses pendidikan dan memberiakan pengetahuan, membentuk keperibadian, sikap, seryta keterampilan para siswa dalam mengamalakan norama, nilai, serta ajaran agamanya.




Selain itu Indonesia sendiri merupakan sebuah Negara yang berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa sesuai dengan bunyi Pancasila sila yang pertama, sila tersebut menujukan bahwa kehidupan masyarakat, politik pemerintahan Indonesia harus selalu berlandaskan atas norma-norma serta nilai-nilai yang berlaku dalam agama yang dianut oleh warga negaranya.

Soal UTS Agama SMP kelas 7 semester 2 dapat anda guanakan sebagai bahan refrensi pembuatan soal bagi rekan rekan guru yang sedang mencari cari refrensi atau sebagai bahan latihan untuk anak anak anda. contoh soal ini berbentuk pilihan ganda dengan jumlah soal sebanyak 50 soal.

adapun contoh soal UTS PAI Semester Genap bisa anda lihat seperti berikut:

1. Membaca do'a iftitah, membaca surat/ayat Al qur'an setelah surat al fatihah, membaca tasbih ketika ruku' dan sujud, membaca tasyahud awal, membaca sholawat nabi pada tasyahud awal, membaca salam kedua dalam sahalat termasuk..
a. Rukun
b. Sunah
c. Syarat sah
d. Syarat wajib

2. Menyapukan tanah dan debu yang suci ke muaka dan kedua tangan sampai siku menurut aturantertentu dinamakan...
a. Wudhu
b. Tayamum
c. Thaharah
d. Mandi

3. orang yang merasa cukup atas apa yang diberikan oleh Allah Swt sehingga mampu menjauhan diri dari sifat tamak, dinamakan...
a. Tawadhu
b. Taat
c. Qana'ah
d. Sabar

4. Meyakini dengan sepenuh hati akan adanya Allah SWT. dan di ucapkan dengan lisan serta dibuktikan dengan perbuatan, dinamakan....
a. Iman kepada Allah Swt
b. Sifat mustahil bagi Allah
c. Sifat Jais bagi Allah
d. Sifat ma'ani bgi Allah

5. di bawah ini yang termasuk syarat syarat menjadi makmum adalah...
a. berniat menjadi imam
b. mengeratui gerak gerik yang dilakikan imam
c. lebih mengerti tentang seluk beluk sholat
d. orang yang fasih dalam bacaanya.                                                     

Soal UTS Agama SMP Kelas 7 Semester 2 untuk lebih lengkapnya bisa anda Download : Disini

Soal UTS Agama Islam Semester 2

Demikianlah yang dapat saya posting kali ini mengenai Soal UTS PAI Kelas 7 SMP Semester 2 semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. JANGAN LUPA SHARE jika bermanfaat.

Terimakasih atas kunjunganya.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel