Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang di Telepon, Singkat dan Mudah Difahami

Sobat Cuntorio, kali ini kita akan belajar bersama tentang percakapan dalam bahasa inggris di telepon. Di zaman sekarang, telepon sendiri bukan hal yang asing untuk kita. Bercakap-cakap dengan media ini sudah sangat lumrah kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari kita. Baik dengan keluarga, teman sekolah atau teman kerja.

Dialog melalui telepon memang memiliki sedikit perbedaan dibandingkan dengan ketika kita berdialog secara langsung. Perbedaan yang paling terlihat adalah karena kita tidak bisa melihat gerakan tubuh dan wajahnya sehinga untuk memahami maksud lawan bicara kita hanya bisa mengandalkan suaranya saja. Apa lagi untuk dialog bahasa inggris yang dilakukan lewat telepon. Kita harus benar-benar paham dengan maksudnya.

Bagi anda yang ingin belajar tentang dialog bahasa inggris di telepon, dibawah ini adalah beberapa contoh
Contoh model percakapan bahasa Inggris yang cukup bagus.

Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang di Telepon

Contoh 1 :

Mother: "Hello, good morning."
Teacher: "Hello, good morning."
Mother: "can talk to miss Lisa?"
Teacher: "Yes me. I can help?"
Mother: "Thank you. My son Dodi today do not study in the school because this morning his body is sick so was not able to go to school. "
Teacher: "Yes it's okay. Dodi hopefully soon be well back so that it can re-learn. "
Mother: "Thank you miss."
Teacher: "you are well come."

Terjemah Contoh 1:

Ibu: “Hallo, selamat pagi.”
Guru: “hallo, selamat pagi.”
Ibu: “bisa bicara dengan ibu Lisa?”
Guru: “ya saya sendiri. ada yang bisa saya bantu?”
Ibu: “terimakasih. Anak saya yang bernama Dodi hari ini tidak bisa masuk sekolah karena pagi ini dia sedang sakit sehingga tidak bisa untuk berangkat ke sekolah.”
Guru: “ya tidak apa-apa. Semoga Dodi segera sehat kembali sehingga bisa kembali belajar.”
Ibu: “terimakasih bu.”
Guru: “sama-sama.”

Contoh 2:

Sandra: "hello Nis."
Nisa: "hallo too. Is there anything I can help?"
Sandra: "Today I was in need of math books for volume 2. Can I borrow it?"
Nisa: "of course. When will you take? "
Sandra: "now. How?"
Nisa: "ok I'm waiting for you."
Sandra: "thank you."
Nisa: "you are well come."

Terjemahnya Contoh 2:

Sandra: “hello Nis.”
Nisa: “hallo juga. Ada yang bisa aku bantu?”
Sandra: “hari ini aku sedang membutuhkan buku matematika untuk jilid 2. Apakah aku bisa meminjamnya?”
Nisa: “tentu. Kapan mau kamu ambil?”
Sandra: “sekarang. Bagaimana?”
Nisa: “ok aku tunggu kamu.”
Sandra: “terimakasih.”
Nisa: “sama-sama.”

Contoh 3:

Ari: "Hello, good evening. Jejen can talk to? "
Jejen: "yes, it's me. What happen ?"
Ari: "This evening we so go to Malioboro?"
Jejen: "so. For a while I get ready first. "
Ari: "ok. I wait."
Jejen: "ok."

Terjemahnya Contoh 3:

Ari: “hallo, selamat malam. Bisa bicara dengan Jejen?”
Jejen: “ya, ini aku. Ada apa?”
Ari: “malam ini kita jadi pergi ke Malioboro?”
Jejen: “jadi. Sebentar aku siap-siap dulu.”
Ari: “ok. Aku tunggu.”
Jejen: “ok.”

Itu adalah contoh percakapan bahasa inggris yang dilakukan di telepon. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat Cuntorio semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel