Pembahasan soal SBMPTN

SBMPTN atau singkatan dari seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri merupakan salah satu seleksi agar dapat memasuki perguruan tinggi negeri. Perguruan tinggi negeri tentunya menjadi perguruan tinggi idaman para siswa. Siapa sih yang tidak ingin kuliah di UI, ITB, UGM atau PTN lainnya. Cuman memang salah satu kendala kita masuk ke PTN adalah kita harus lulus seleksi terlebih dahulu. Seleksi ini untuk sebagian siswa akan terasa cukup berat, hal ini disebabkan soal-soal tes cukup sulit dan ditambah dengan jumlah peserta calon mahasiswa juga sangat banyak. Jadi persaingannya cukup berat.

Namun tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Semua orang, terutama siswa bisa menembus SBMPTN ini, asalkan dia giat dan rajin belajar. Nah, salah satu bahan belajar untuk persiapan menghadapi SBMPTN yaitu dengan mempelajari soal-soal SBMPTN terdahulu. Berikut adalah soal SBMPTN dan pembahasannya:


Pembahasan soal SBMPTN diatas hanya sebagai gambarannya saja. Nah biasanya, soal SBMPTN dari tahun ke tahun bentuknya berbeda. Jadi pembahasan soal ini jangan dijadikan satu-satunya sumber belajar untuk menghadapi SBMPTN. Tetapi carilah sumber yang beraneka ragam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel